Oleh: FeeDyA | 08/31/2010

Alasan SNSD Disukai adalah Profesionalitas Mereka, [Japan News]

Photobucket

Girlgrup Korea SNSD yang sedang mempersiapkan debut mereka di Jepang yang kian dekat, mengadakan event di Ariake Coliseum pada tanggal 25 kemarin.

Acara tersebut dimulai dengan video pembuka dan lightstick berwarna pink menghiasi tempat acara itu berlangsung dengan diiringi oleh sorak “KYAAA!” Meskipun mereka adalah girlgrup, tapi yang hadir sebagian besar adalah wanita muda.

Sooyoung (20), yang sudah berpengalaman dalam industri entertainmen Jepang, menyapa hadirin dengan bahasa Jepang yang fasih, “Aku senang melihat banyaknya orang yang datang untuk melihat pertunjukkan live pertama kami di Jepang!” Taeyeon (21) juga berkata, “Kami gugup, tapi kami sudah berlatih keras untuk ini!” Sunny (21) dengan bantuan penerjemah pun berkata, “Ini pertama kalinya kami bertemu kalian semua. Hari ini adalah hari yang berarti untuk kami. Kami akan berusaha sebaik mungkin, jadi lihat kami, ya!”

Terakhir, anggota termuda, Seohyun (19) pun turut menyapa dalam bahasa Jepang. Member-member yang terbata-bata ketika berbicara (dalam bahasa Jepang) menggerakkan anggota badannya untuk membantu memperjelas, benar-benar adegan yang lucu dan menarik untuk dilihat.

Lagu yang pertama kali dinyanyikan adalah lagu single debut mereka “Genie” dalam bahasa Korea. Musik dimainkan dan terdengarlah sorakan kompak dari arah penonton, menyerukan “Genie Ya!”, “SO NYEO SHI DAE!” (nama SNSD di Korea), juga fanchant lainnya. Setelah itu, mereka menyanyikan lagu hit lainnya seperti “Oh!” “Run Devil Run” dan lagu debut Korea mereka “Into the New World”. Lagu terakhir yang dinyanyikan adalah lagu terpopuler mereka di Korea “Gee” dan semua yang hadir langsung heboh.

Beberapa hadirin datang dengan kostum SNSD. Diantara mereka juga ada yang menempelkan nametag member favorit mereka, trend yang ramai di Korea. Para penggemar ini benar-benar jagonya bersorak dan menyemangati. Ketika satu grup penggemar ditanya bagaimana mereka bisa mengenal SNSD, banyak yang menjawab, mereka tahu tentang gadis-gadis ini sekitar setahun yang lalu melalui internet dan omongan orang. Mereka mengaku belajar fanchant dari situs penggemar SNSD. Beberapa obrolan yang tertangkap adalah, “Sunny kurusan ya?” “Aku mau belajar tsundere-nya Sica-sama!” [Note: Sica-sama adalah nama panggilan Jessica di Jepang. Tsundere adalah wajah yang terlihat sarkastik/galak/wajah ice-princess, tapi dibalik itu hangat dan manis.] “Jari Tiffany kayak lagi terlipat di Jaket DVD!”

Fans pun berkomentar atas profesionalitas mereka, “Semua lagu, tarian dan style mereka benar-benar luar biasa!” dan “Musik mereka membuat kita kecanduan.” [Note: Mereka bermain dengan lirik Jepang Genie “Kuse ni naru wa” – It’s becoming an addiction]

Tahun ini banyak girlgrup Korea yang melakukan debut di Jepang. Tapi, banyak fans yang datang ke Ariake hari itu adalah gadis-gadis yang biasanya menyukai “Arashi” dan AKB48″. “Gelombang Korea” dimulai beberapa tahun yang lalu, tapi fans waktu itu berbeda dengan fans sekarang. Fans yang dulu bahkan menolak K-pop dengan mengatakan “Musik Korea tuh agak…”, sekarang terperangkap dalam pesona performance SNSD.

English Translated by: Kanki@Soshified.com
Indonesia Translated by: 3cia@S2i


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: